Rabu, 28 Mei 2008

Rectifier Tumbang Koling


Di samping dua modul site Bumi Hutan Lestari (Tumbang Koling) rusak, relay omron satu buah juga mengalami kerusakan. Bukan mau menghakimi tetapi saya mau menunjukkan fakta - fakta dari foto yang berhasil saya ambil. dari foto tersebut coba anda lihat jarak antara bagian atas modul kontrol dengan elemen rack di atasnya, kemudian anda teruskan ke kanan melihat jarak antara bagian atas modul rectifier 1 dan elemen rak di atasnya, terlihat semakin longgar bukan?. Hal ini disebabkan rak tersebut melengkung.

Penyebab rack melengkung bisa bermacam - macam, mungkin karena dari pabrik sudah begitu, mungkin karena pengepakan di gudang emerson , mungkin karena permasalahan loading / unloading tracking yang kurang hati - hati, mungkin karena unpack yang kurang hati hati dan sebagainya.

Hal yang saya lihat disini dan bisa kita lakukan perubahan yaitu masalah pengiriman modul yang di tancapkan di kabinet. Karena bisa saja hal inilah yang menyebabkan melengkungnya kabinet tersebut. Untuk medan yang tidak berat mungkin hal ini tidak bermasalah, tetapi medan daerah Tumbang Koling, Cempaga Hulu merupakan medan yang cukup berat bisa anda lihat di foto - foto beratnya (baca:asyiknya) medan tumbang koling . saya sendiri tidak berani memacu mobil melebihi 30 km /jam.

Tidak ada komentar: